HALAL BI HALAL PA PASURUAN 1438 H

11th Jul, 2017 | No Comment | Posted in Berita

Memasuki bulan Syawal 1438 H Pengadilan Agama Pasuruan mengadakan Halal bi Halal yang di ikuti seluruh Pegawai beserta istri masing-masig. Pada acara Halal bi Halal tahun ini berbarengan dengan perpisahan Purna Tugas Bapak Mashuri, SH, Hakim Pengadilan Agama Pasuruan yang memasuki masa pensiun.

Acara yang dikemas sederhana ini berlangsung khidmat dan tetap meriah. Menurut Sekretaris Pengadilan Agama Pasuruan, HM. Nidzom Anshori, SH, MH bahwa Halal bi Halal tahun ini sengaja dilaksanakan di aula ruang sidang kantor Pengadilan Agama Pasuruan sendiri agar bisa berlangsung secara khidmat. “ Termasuk penceramah hikmah Halal bi Halal juga dari internal Pengadilan Agama Pasuruan sendiri, yaitu Bapak HM.Ali Lutfi, SH, M.Hum (Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasuruan), terangnya.

IMG_0117

IMG_0140

Pada acara ini berbarengan dengan PKL mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, sehingga mereka juga menjadi peserta, panitia bahkan pengisi acara sehingga menjadikan acara halal bi Halal nampak meriah. Penampilan lagu Kun anta mengawali acara ini, di susul Tilawah Al Qur’an dan Sari Tilawah dari mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pada saat Bapak Mashuri, SH memberi kalimat pamit tampak berkaca-kaca terharu dengan acara ini, teringat pada saat beliau melaksanakan tugas di Pengadilan Agama Pasuruan yang penuh dengan kenangan indah, “ Saya tidak mengira acara perpisahan saya ini dilakukan seperti ini, saya sangat terharu, terima kasih pak Ketua, terima kasih semua Keluarga Besar Pengadilan Agama Pasuruan atas semua kebaikannya” ujarnya sambil meneteskan air mata.

IMG_0180

Setelah acara resmi dan mendengarkan Tausiyah Hikmah Halal Bi Halal semua peserta saling bersalaman untuk meminta maaf, semoga Allah Swt menjadikan kita semua kembali kepada kesucian  (dzom/Dim)

Leave a Reply

  • LINK KAMI













    Pembaruan MA