HALAL BIHALAL DAN PERPISAHAN PEGAWAI DI PA PASURUAN

6th Okt, 2009 | No Comment | Posted in Berita

HALAL BIHALAL DAN PERPISAHAN PEGAWAI DI PA PASURUAN
IMG_0522
Jum’at,02 Oktober 2009 PA Pasuruan punya nggawe. 2 Agenda dihelat langsung pada hari itu juga, yaitu halal bihalal dan perpisahan 2 orang pegawai PA Pasuruan yang telah dimutasi. Kedua pegawai itu adalah Drs. Munirul Ihwan yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti di PA Pasuruan kini menjabat sebagai Hakim di PA Majene dan Ahmad Muhammad Nuruzzaman Afifi,SE yang sebelumnya sebagai staf PA Pasuruan kini telah menjadi staf PA Jember. Acara ini dihadiri oleh para karyawan dan karyawati serta ibu-ibu dharmayukti karini serta tak lupa pula kedua orang pegawai yang akan dipisah beserta keluarga.
IMG_0525
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan agenda pertama yaitu perpisahan 2 pegawai PA Pasuruan yang telah mutasi. Pertama diberikan kesempatan kepada kedua orang pegawai tersebut untuk menyampaikan kesan dan pesan serta ucapan perpisahan terhadap PA Pasuruan. Penyampaian kesan dan pesan ini diwakili oleh Drs. Munirul Ihwan. Selanjutnya sekapur sirih dari karyawan-karyawati PA Pasuruan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Drs. Yumroni. Sambutan dari ibu ketua PA Pasuruan pun turut melengkapi acara ini.  Pemberian cinderamata kepada pejabat yang telah mutasi mengakhiri agenda pertama hari itu.

IMG_0538IMG_0541

Acara dilanjutkan dengan agenda yang kedua yaitu halal bihalal yang diisi oleh Muhammad Nidzom Anshori,SH (Kaur Kepegawaian PA Pasuruan) yang mengambil tema 8 Langkah Mencapai Ikhlas dan Rasa Bahagia.Karena dengan kedelapan langkah itu bisa membersihkan diri kita dari noda-noda yang selama ini ada dalam diri kita hingga akhirnya kita pun akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Ikhlas=Bahagia=Bening. Gelap=Ruwet. Jadi keluarkan segala hal-hal yang gelap dan isilah dengan keikhlasan. Langkah 1 Mengeluarkan syaiton dan isi dengan perlindungan, kedua keluarkan kemusyrikan dan isi dengan syahadat,ketiga keluarkan salah pada orang tua dan isi dengan mohon ampun, keempat keluarkan semua ucapan buruk dan isi dengan mohon kebaikan, kelima keluarkan sakit hati dan isi dengan pasrah pada Allah, keenam keluarkan takut pada masa depan dan titipkan pada Allah, ketujuh keluarkan sifat-sifat duniawi dan isi dengan mohon surga, dan yang kedelapan adalah keluarkan  hal yang sia-sia dan isi dengan perjuangan nabi.

IMG_0547

Rangkaian acara diakhiri dengan doa serta ucapan selamat dari para pimpinan kepada Pejabat yang telah meneruskan perjuangan di tempat yang baru, sekaligus saling bersalaman mengucapkan “Maaf Lahir & Bathin” dari masing-masing pegawai dan juga dari masing-masing tamu undangan yang hadir.

Leave a Reply

  • LINK KAMI













    Pembaruan MA