Mekanisme Pengaduan

MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT

Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Pasuruan kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Pasuruan dan Pengadilan Agama Pasuruan akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Pasuruan

1. Secara lisan

  • Melalui telepon (0343) 410284, yakni pada saat jam kerja (Senin s.d JumatĀ  mulai pukul 07.30 s/d 16.00 WIB)
  • HP : 087856707348
  • Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Pasuruan.

2. Secara tertulis

  • Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Pasuruan, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui facsimile, atau melalui pos ke alamat kantorĀ  Jl. Ir. H. Juanda 11 A Pasuruan
  • Melalui e-mail : papasuruan@gmail.com Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  • Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Pasuruan

  • Pengadilan Agama Pasuruan akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis
  • Pengadilan Agama Pasuruan akan memberikan penjelasan engenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  • Pengadilan Agama Pasuruan akan memberikan tanda terima, jika engaduan diajukan secara tertulis.
  • Pengadilan Agama Pasuruan hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.

Leave a Reply

  • LINK KAMI













    Pembaruan MA